Mungkin di antara kalian yang lagi baca artikel ini ada yang terjebak di tengah-tengah pergaulan toy slave. Bisa jadi sahabat, pacar atau anggota keluarga kalian ada yang jadi “korban” berhala-berhala modern ini. Kalian mungkin bertanya-tanya, apakah hubungan ini bisa dipertahankan? Ataukah harus cari temen baru?

Jangan, Guys! Jangan kucilkan teman kalian! Mereka juga manusia biasa yang punya hati dan perasaan. Kalian masih bisa berhubungan baik kok! Nih, kita punya beberapa tips yang belum teruji kebenarannya, agar hubungan kalian menjadi lebih dekat.

1. Cari informasi tentang mainan sebanyak-banyaknya!

Coba diinget-inget, istilah yang sering dipakai oleh temen kolektor lo. Terus, cari artinya di Google. Ketemu kan? Sekarang, lo bakal bisa ikutan ngobrol bareng ama temen-temen. Paling nggak, lo bisa ngangguk-ngangguk sotoy atau pasang ketawa template pas lagi nongkrong bareng.

2. Aktif di socmed temen lo

Sekedar Like post temen toy slave lo udah cukup kok. Paling nggak dia tau kalau lo care sama hobinya. Ditambah komen-komen kayak “Keren, Bor!” atau “Baru lagi nih?” juga boleh. Tapi ingat, jangan pernah nanya harga di sosmed. Kali aja dia abis boongin orang rumahnya tentang harga mainan. Bisa berantem doi kalau ketauan!

3. Ikut ke Toys Fair

Walaupun lo bukan pencinta mainan, nggak ada salahnya buat nemenin temen lo ke Toys Fair. Kalau nggak ngerti ama mainan-mainan yang dipamerin, lo bisa melipir ke booth-booth makanan. Siapa tau lo beruntung ketemu temen baru buat ditawarin MLM atau gabung ke aliran sesat.

4. Tawarin pinjeman duit

Jadwal PO dari seller kadang emang nggak ramah kantong. Bisa jadi temen lo harus PO, padahal belum gajian. Di sini lo bisa jadi pahlawan. Tawarin dia pinjeman duit. Ini bisa jadi peluang bisnis juga sih. Tambahin bunga 75% untuk pinjeman lo. Kalau 3 bulan nggak bayar, kirim preman buat nagih.

5. Jangan pegang koleksinya

Emang sih, yang temen lo koleksi adalah mainan, yang seharusnya diajak main. Tapi, kebanyakan kolektor kurang suka liat mainannya dipegang atau bahkan dimainin sama orang lain. Cukup kagumi aja dari jauh. Misalnya, temen lo mulai bikin kesel, lo culik mainannya, terus lo minta tebusan.

Kalau ada tambahan tips, silahkan di-share di kolom komen ya. Karena informasi seperti ini sangat berguna bagi masyarakat. Sebarkan, jangan berhenti di kamu!

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY