Sebenernya gue agak merasa bersalah untuk nulis artikel ini. Karena dijamin sangat nirfaedah dilihat dari berbagai macam disiplin ilmu. Tapi entah dari mana semangat menulis ini muncul. Datangnya spontan aja gitu dan tentunya tanpa uhuy. Mungkin foto-foto mainan berikut ini yang bisa bikin badan gue bangun dari kasur dan berujung buka laptop untuk segera menulis.

Wow bagus ya. Ini adalah 1/8 scale statue Taki dan Mitsuha dari anime tersohor seantero bumi–Kimi no Na Wa. Tapi bukan ini yang bisa bikin hari-hari gue penuh semangat. Coba perhatikan figurine berikut….

HADDEEEEHHHHHH KATRO BANGET NIH BIKIN MAINAN KW NGGAK KIRA-KIRA KW-NYA HAHAHAHA

Maaf gue agak kelepasan. Masih agak emosi sedikit…dikit doang. Tapi emang nyebelin banget yang bikin mainan ini. Kita semua paham akan konsep per-KW-an di dunia mainan ataupun non mainan. Kualitas KW emang kadang nggak sebanding dengan yang ori. Ada berbagai jenis mainan bootleg yang berseliweran di pasaran saat ini, nah ini adalah tipe mainan bootleg yang ngajak ribut. Jeleknya sih nggak ketolongan. Pengen berantem aja sama yang bikin. Katro bener, tapi kocak. Gimana dong. Yaudah deh.

Awalnya gue berfikir kekacrutan figure ini cuma sugesti belaka. Dan akhirnya gue memutuskan untuk membandingan satu dengan lainnya dengan tujuan mencari persamaan, se-nggak-nya sedikit persamaan. Yah tapi semesta berkehendak lain.

Ya Gusti Allah, kemana aku harus mencari persamaan. Nggak ada mirip-miripnya ini mah.  Yang sama cuman warna dasi aja sama tas yang diselempang di bahu kiri. Gue juga nggak yakin itu dasi apa daun kelapa muda bekas ketupat sisaan lebaran. Ekrpesi yang begitu kontradiktif. Figure asli memiliki ekspresi  yang jelas punya masa depan atau se-nggak-nya 4 tahun ke depan mempunyai kisah asmara yang menarik. Yang KW sepertinya akan masih sibuk nge-gele dalam 4 tahun ke depan jika dilihat dari ekpresi. Hhe.

Ah, ini lagi si Mitsuha. Gadis yang seharusnya memiliki sifat periang, ceria, aktif, berubah menjadi cabe-cabe-an Bigo Live. Entah apa motivasi Mitsuha menjadi berubah 180 derajat. Besar kemunkinan adalah karena stress ngeliat Taki yang mendadak jadi KW.

Ya sudah, mari berdoa agar lebih banyak lagi mainan KW kayak gini karena cukup menghibur.

Facebook Comments