Spider-Man itu emang bakal selalu jadi salah satu superhero favorit netizen budiman yang tercinta. Apalagi ditambah sekarang Spider-Man udah bisa gabung ke paguyuban Marvel Cinematic Universe jadinya para fans bisa ngeliat Spidey bercengkrama mesra dengan superhero lainnya.

Gabungnya Spider-Man ke MCU dimulai dari film Captain America: Civil War. Dan sekarang Peter Parker versi Tom Holland ini  udah punya film sendiri yaitu Spider-Man Homecoming. Pas gue nonton, bapak-bapak disebelah gue bilang ke anaknya “Dek, ini ceritanya Spider-Man pulang kampung”. Nggak salah-salah amat sih, tapi bikin gue mendadak salim pamit dan pesen tiket kereta terus mudik.

Udah sih sebenernya gue nulis kata-kata di atas biar ada pembuka aja dan postingan ini terkesan banyak tulisannya. Padahal mah….ya gitu doang. Okeh, langsung to the point aja para sobat kismin. Jadi gini, waktu SDCC 2017 beberapa minggu lalu, Mezco pamer prototype Mezco One:12 Collective Spider-Man Homecoming yang tak lain tak bukan dan bisa dibilang adalah toy line andalannya Mezco saat ini. Ibarat Golden State Warriors ngandelin Stephen Curry, nah ini One:12 Collective ini ya Stephen Curry-nya Mezco.

Tapi tak diduga tak dinyana, proto yang dipamerin Mezco itu banyak mendapat cibiran para netizen lokal dan interlokal karena dinilai terlalu bantet dan berotot. Tapi Mezco sigap ngasih penjelasan kalo ini cuma prototype kok dan body-nya bakal direvisi.

Ternyata penjelasan Mezco bukan cuma lips service aja. Mereka bener-bener nyuruh Spidey mereka buat diet. Hasilnya sekarang One:12 Collective Spider-Man Homecoming kurusan dan jadi lebih proporsional kayak di film-nya. Dengan detail fabric khas One:12 Collective yang asik, tapi entah ini foto promo atau gimana gue ngerasa birunya muda banget ya?

Aksesoris yang lo dapet juga lumayan asik. Dua alternate heads yang beda ekspresi (sayang nggak ada kepala Peter Parker), tujuh macem weblines, display base, dan yang paling asik bakal dapet web wings buat di ketek. Sayannya nggak dapet jaket kuning UI kayak Hot Toys punya. Padahal kalo ngeliat Mezco ngegarap One:12 Collective dengan fabric, harusnya jaket atau tas bisa ok banget. Tapi yasudahlah.

Buat nebus Mezco One:12 Collective Spider-Man Homecoming ini lo harus nyiapin duit pre order $80 (wakwaw) dan akan dirilis sekitar September 2018.

Facebook Comments