Sebagai laki-laki yang tumbuh besar dengan doktrinisasi media akan stereotipe perempuan yang ideal, gue pun pada akhirnya menyerah pada alam bawah sadar gue kalo perempuan yang bisa bikin gue memalingkan pandangan biasanya adalah perempuan yang dari segi fisik kulitnya putih (terkecuali kaum hawa kayak Tara Basro dan Titi Rajo Bintang cs), proporsional badannya, nggak terlalu kurus tapi nggak kelebihan lemak juga, bahu serta collar bone yang tegas, dan segala macem stereotip lainnya. Sial.

Alam bawah sadar ini juga yang akhirnya bikin mata stop naik turun ngikutin arah layar saat gue lagi nge-scroll down layar smartphone gue ketika di timeline gue nongol foto statue Kotobukiya Bishoujo Supergirl Returns.

Kotobukiya Bishoujo Supergirl ReturnsGue selalu percaya kalo Kotobukiya bikin statue terutama Bishoujo. Jelas bukan urusan gampang ngerubah karakter superhero barat ke bentuk cewek kawaii ala Nihonjin, dan Kotobukiya (hampir) nggak pernah gagal soal urusan yang satu ini.

Kotobukiya semacam punya resep khusus dalam nge-design tampilan dari para superheroine barat ke dalam tampilan baru yang nggak terlalu kawaii-kawaii banget, tapi nggak terlalu kebarat-baratan juga. Nah bingung kan. Nggak melulu soal facesculpt yang dibikin jadi manga style, tapi proporsi badan, masa otot, dll juga disesuain supaya jadi manga style. Hasilnya? Byutipul pak.

Jujur aja pas pertama ngeliat foto promonya gue ngerasa ini keren banget. Ngga lebay, proporsi pas, gestur dan posenya pas, sculpt kibaran rok dan jubahnya bagus banget, sculpt rambutnya ketcje badai dengan detail helai rambut yang berdiri sendiri di ujung kepala itu nandain Kotobukiya merhatiin detail. Dan yang paling juara buat gue adalah ekspresinya.

SEKALI LAGI EKSPRESINYA JUARA! TEGAS DAN TO THE POINT. COCOK JADI ACCOUNT EXCECUTIVE BIAR KLIEN NGGAK MINTA REVISI MULU.

Soal pengaplikasian cat, dari Bishoujo yang udah-udah sih kayaknya nggak ada masalah ya (kayaknya lho). Skin tone yang pas dan soft, dan gue setuju sama pemilihan warna emas dibanding warna kuning. Secara garis besar Kotobukiya Bishoujo Supergirl Returns ini semacam mahluk yang cocok diajak ta’aruf….kayaknya….InSha Allah…asal nggak galak, setia, nggak rewel minta ini itu, bisa ke pasar sendiri, bisa benerin genteng bocor, dll.

Statue dengan skala 1/7 (sekitar 23 cm) ini bakal rilis Februari 2017. Dan untuk bisa ta’aruf sama doi, kalian harus siapin mahar sebesar harga 8,500 yen. Subhanallah.

Facebook Comments