Belakangan ini lo pasti sering melihat mainan unik ini berseliweran di social media kayak Instagram Story, Facebook, Twitter, Snapchat, MSN, Live Connector, Friendster (anjir ketawan umurnya). Yup, mainan yang punya bentuk kaya shuriken ini dikenal dengan nama Fidget Spinner dan memang lagi populer di kalangan remaja-remaja ibukota dan sekitarnya. Tapi sebenarnya, apa sih benda yang satu ini dan gimana cara maininnya?

 

Man playing with fidget spinner stress relieving toy outdoors on city street

Fidget Spinner pertama kali dipatenin sama orang yang bernama Catherine A Hettinger di tahun 1996. Dengan mainan unik ini, do’i berharap bisa mengurangi kebiasaan buruk seseorang seperti mengigit kuku, ngupil, korek-korek kuping atau sekedar ngilangin rasa bosan pas lagi nggak ada kerjaan alias magabut. Cara maininnya pun gampang banget, lo hanya perlu memegang mainan dengan dua jari lalu memutarnya. Prinsipnya sih sama kaya kalau kita suka iseng muter-muterin bulpen.

Sebenernya kalau dibilang bisa ngilangin bosen gua agak nggak yakin ya, habisnya gua ngeliatnya mainan ini kaya “b” aja gitu. Tapi kalian tau nggak sih, ada orang-orang yang iseng bikin Fidget Spinner ini dengan bentuk yang dimodifikasi dan terinpirasi dari superhero dari DC, Marvel, dll? Nah, di sini Fidget Spinner mulai menarik menurut gua.

Kan lucu yah, lagi bengong sambil jalan muter-muterin spinner Batman. Kalau ada penjahat bisa langsung dilempar macam Batarang (lol). Kalau bentukan spinner-nya kayak begini gua mulai tertarik buat ngoleksi sih. Nah, kalian sendiri gimana nih? Bentuk spinner apa yang jadi favorit kalian? Yok, discuss di kolom comment!

 

Facebook Comments