Kalau gue ditanya mainan apa yang paling berpengaruh dalam peradaban manusia, gue dengan enteng pasti ngejawab Lego. Semua orang kenal Lego, entah itu anak-anak atau kakek-nenek. Fungsinya pun beragam, mulai dari barang koleksi, mainan edukasi, media eksperimen, dan lainnya. Dengan format bricks copot pasang yang bisa dibentuk jadi apa aja, semua berlomba agar bisa “di-Lego-kan”.

Tapi dengen segala superioritasnya, ada satu hal yang bikin Lego sebel. Yaitu banyak banget tuh Lego KW beredar. Banyaknya beneran banyak, hampir nyamain banyaknya orang kalau mudik lebaran.

Mulai dari merek dengan nama Lepin, Lele (bukan pecel), Decool, Englighten, Sheng Yuan, dan masih banyak lagi. Tentu aja ini bikin Lego ngambek, karena produk-produk KW ini mirip banget dan kualiatasnya nggak kalah sama Lego asli. Sampai-sampai Lego kabarnya udah ambil tindakan buat ngadepin para merek KW itu.

Lego KW
LELE Star Wars. Pecel kali Lele – image: mokeyscangame.blogspot.com

Dilansir dari BBC, saking miripnya, Lego General Manager of Asia Manufacturing alias salah satu bos Lego di Asia–Richard Wong, nggak bisa ngebedain mana Lego yang asli sama yang KW. Dih, parah banget ini mah, masa bos nggak bisa bedain, malu malu malu. Cek videonya!

Nah, coba cek lagi deh koleksi Lego lo, asli atau KW? Hayo!

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY