Ada banyak pilihan tempat kalo lo mau belanja mainan. Mulai dari depan SD, pasar, sampe Mall pasti lo bisa nemuin yang jual mainan. Atau kalo mau khilaf dolanan mah yang bisa ke toys fair, enak bisa nawar harga kalo tega sama seller-nya. Tapi, banyak juga teman-teman toy slave-ku yang sibuknya mirip Pak Jokowi. Nggak sempet buat jalan-jalan, jadinya mereka milih buat belanja online.

Enaknya belanja online, selain praktis tinggal ngejogrok, pilih barang, transfer, nyampe. Lo bisa beli mainan dari Sabang sampe Merauke, dan juga lo bisa beli mainan dari luar negeri. WOW! Berasa sosialita ya, punya belanjaan dari luar negeri.

Kalo soal browsing mainan yang adanya cuma di luar negeri, eBay emang jadi salah satu e-commerce andalan para kolektor di seluruh dunia. Di sana lo bisa nemu macem-macem mainan yang mungkin lo nggak temuin di Indonesia.

Nah, sayangnya, nggak semua punya pengalaman nyenengin dengan belanja online. Ada yang malah bikin KZL, kayak testimoni di bawah ini.

“Gue udah PO DC Collectibles Superman pas gue SMA, tapi sampe anak gue udah dua barangnya belum dateng”

blanja1Pernah nih, lo udah bayar, seller juga udah ngirim barangnya. Sayangnya, mainan lo nggak dateng-dateng dan posisinya juga nggak jelas di mana. Tapi, karena seller-nya di luar negeri kan ribet yak mau nyamperinnya. Jadinya diikhlasin doang.

“Niat #PamerDolanan tertunda, soalnya mainan gue nyangkut di bea cukai”

blanja2Kesel kan lo! Niat untuk jadi orang yang sombong dan pamer kekayaan harus tertunda, cuma karena mainan lo nyankut alias ketahan di bea cukai. Belum lagi, kalau lo harus ngambil sendiri ke kantornya yang jauh banget dan…ehm..ngurusnya ribet.

“Mau beli Spider-Man nggak ada, Batman juga nggak ada, ya udah gue beli kuaci aja”

blanja4Nah, ada nih jenis online shop yang nggak terlalu niat jualan. Mungkin pemiliknya nggak cari untung, cuma cari pahala. Jadi barang-barangnya nggak lengkap dan mainan yang kita incer cuman dijual di luar negeri. Kita sebagai pembeli juga males buat belanja.

“Gue malah ngeri belanja mainan online, takut diboongin seller-nya. Soalnya gue udah sering diboongin orang. Perih :(“

blanja5Lah, yang ini malah curhat. Emang ada beberapa orang malah menghindari belanja online karena takut ditipu. Udah transfer duit, tapi mainannya nggak nyampe-nyampe. Terus, nggak ada kejelasan juga duit kita ke mana.

Gue nggak pernah beli mainan dari luar negeri, nggak punya kartu kredit. Tapi kalau ada yang mau beliin gue mah, gue ikhlas”

blanja3Kalo belanja mainan online dari luar negri emang, kartu kredit udah jadi hal yang wajib banget. Tapi sayangnya nggak semua kolektor mainan punya kartu kredit. Nah, buat yang nggak punya kartu kredit, paling jalan keluarnya pinjem kartu kredit temen. Terus ntar pura-pura lupa dan nggak bayar ke temen. Jangan ditiru.

Kalau baca testimoni di atas, kayaknya belanja mainan online, apalagi yang di luar negeri, jadi keliatan bikin ribet ya. Nah, kebetulan tim ikidolanan baru nemu situs ebay.blanja.com. Denger-denger beli mainan dari eBay lewat situ lebih gampang dan aman.

blanja ebay
Godaan cara belanja mainan apalagi ini???

Setelah dilakukan investigasi, ternyata ini adalah official online shop-nya eBay di Indonesia. Terus bedanya sama eBay biasa apaan? Sama aja. Barang-barangnya juga sama kayak yang ada di eBay. ikidolanan nyari salah satu barang rare bin susah nyarinya kalau di Indonesia kayak Spider-Man Classics Series 12 produksi ToyBiz rilisan tahun 2004.

ebay.blanja.com
EH ada lho! Beneran bisa dibeli nih barang langka?

Yak, beneran aja ternyata action figure langka ini nyata adanya, dan beneran bisa kita beli dengan mudah. Yang nggak mudah itu ngeluarin duitnya, maklum belum bayar cicilan motor.

Yang ngebedain dari eBay luar dan toko mainan online luar negri lainnya adalah semua kerasa lebih gampang dengan segala macem kenyamanannya:

  • Nggak punya kartu kredit? NGGA APA-APA. Nggak butuh kartu kredit, buang semua kartu kredit yang ada. Pakai kartu debit biasa aja.
  • Lo nggak perlu pusing mikirin pajaknya. Udah diitungin.
  • Nggak perlu ribet ngitung ongkirnya. Udah ada yang ngitungin.
  • Nggak perlu takut barang lo ketahan di bea cukai. Udah ada yang ngurus, jago orangnya.
  • Lo tinggal duduk anteng nunggu barang datang selayaknya emak lo belanja kosmetik di online shop Instagram.

Yang perlu lo lakuin cuma cari mainan inceran lo, lo liat harganya yang paling masuk di kantong, nanti si ebay.blanja.com bakal kalkulasi semua biaya mulai dari harga barang, harga ongkir, pajak, estimasi kedatangan dan lainnya secara otomatis. Gue sampe bingung ini jangan-jangan mereka lulusan STAN.

Selanjutnya, lo tinggal transfer duit aja dari rekening ATM lo ke rekening yang tertera,  dan udah deh lo bisa bebas ngapain aja sambil nunggu mainan lo dateng. Sesederhana itu. Ini sih namanya bikin rekening gampang kekures gara-gara khilaf dolanan dari luar negeri.

Tim ikidolanan udah coba beli mainannya, dan kita lagi nunggu mainan pesenan kita dateng dari luar negeri (((luar negeri))). Berasa naik kelas deh status sosial kita.

ebay-blanja-banner-3

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY