Bandai dan lini Chogokin emang udah susah banget dipisahin. Bahkan Bandai sukses merubah lini Chogokin menjadi sebuah brand yang kuat di ranah mainan. Apa sih Chogokin itu? Kalau lo belum familiar, Chogokin adalah sebutan bagi dolanan Bandai yang berbahan besi/die-cast.

Biasanya Chogokin ini sering banget ditemuin di rilisan Super Robot Chogokin dan Soul of Chogokin dari Bandai. Sesuai namanya, produknya kebanyakan bertema mecha/robot dan vehicle dari sebuah seri. Apa jadinya kalau Chogokin ketemu Star Wars? Yang jelas BAHAYA! Liat sendiri deh nih!

Bandai Star Wars Chogokin – R2-D2 (30,000 Yen)

Dolanan Star Wars Chogokin R2-D2 Yang Gak Boleh Lo Lewatin!

Yak, ketakutan gue selama ini akhirnya kejadian juga. Nggak pakai lama, ketika Bandai udah berhasil mendapatkan lisensi ke franchise Star Wars, gue yakin Star Wars X Chogokin ini adalah salah satu senjata pamungkas mereka. Menurut gue, dolanan Star Wars Chogokin R2-D2 ini cukup spesial. Karena, seperti dolanan Chogokin pada umumnya, mereka nggak hanya menyuguhkan detil yang memanjakan mata tapi juga beberapa fitur yang pasti bikin lo jatuh hati.

Sounds

Screen Shot 2017-04-17 at 10.12.28 PMDolanan Chogokin R2-D2 nanti bakalan punya electronic sound function yang bisa mengeluarkan 6 bebunyian ikonik kayak di filmnya. Wah asik nih, bisa disuruh ngebangunin biar kagak telat nih pagi-pagi.

Light up

Screen Shot 2017-04-17 at 10.12.47 PMNggak cuma suara aja, tapi R2-D2 juga bakalan punya light up function juga di beberapa LED-nya. Mantap bang, lanjutkan!

Opens

Screen Shot 2017-04-17 at 10.13.19 PMKalau lo ngikutin dan familiar sama STAR WARS, pastinya tau lah kalau droid di serial ini punya banyak printilan yang tersembunyi di badan mereka. Nah, di dolanan ini beberapa hatches-nya bisa lo buka dan di dalamnya ada beberapa printilan arms kayak yang lo liat di film.

Transformation

Screen Shot 2017-04-17 at 10.13.34 PMIni dia nih fitur yang kadang ilang dari beberapa mainan R2-D2, dimana droid ini bisa berubah dari tripedal ke bipedal mode. Terima kasih banyak Bandai.

Details

Screen Shot 2017-04-17 at 10.13.50 PMSeperti yang udah gue bilang sebelumnya. Gue hampir nggak pernah dibuat kecewa oleh Bandai di lini Chogokin mereka, karena attention to detail-nya yang luar biasa. Salah satunya kayak yang gue liat di R2-D2 ini. Selain detil yang kayaknya mantap, beberapa parts juga dihadirkan dengan cara yang ciamik!

Die-Cast

Screen Shot 2017-04-17 at 10.14.01 PMStar Wars X Chogokin = Besi…kurang apalagi coba?

Jadi gimana, guys? Berniat ngangkut dolanan ini bulan Agustus nanti?

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY