Biasanya action figure yang sering kita liat di pasaran adalah action figure karakter dari film, komik, game, tv series, anime, manga, musisi dan lainnya. Nggak banyak action figure yang mengadaptasi dari tokoh politik, apalagi politisi lokal. Ada sih, tapi emang biasanya custom figure dalam jumlah terbatas, bukan mass product. Ya mungkin terbentur masalah perizinan dan segala macemnya ya. Kan agak-agak gimana gitu kalo bikin benda yang berhubungan dengan politik, salah dikit bisa dibilang penistaan.

Di tengah suasana panas seputar pemilihan cagub cawagub DKI Jakarta, Dennys Wang seolah ngasih guyuran air dingin yang bikin suasana adem. Dia ngebuat custom figures berskala 1/6 atau tinggi sekitar 30 cm dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

action figure ahok

Dengan kemeja kotak-kotak persis kayak pas Ahok lagi kampanye, Dennys Wang seolah nge-recreate suasana kampanye tapi dalam format action figure. Dia ngebawa action figure buatannya ini jalan-jalan mulai dari Kalijodo sampe Pasar Baru.

Butuh waktu 6 bulan untuk membuat action figure ini. Dan kayaknya kerja keras selama 6 bulan itu terbayar sudah ketika masyarakat antusias berinteraksi dengan action figure Ahok ini. Katanya sih pas ketemu geromobolan emak-emak, langsung pada minta selfie sama action figure Ahok. Kasian, yang bikin action figure nggak diajak selfie juga 🙁

Buat yang pengen punya action figure Ahok ini, harus bersabar soalnya kata Dennys Wang action figure ini belom dijual, masih nunggu izin dari Ahok. Yah semoga bisa beneran dapet izin ya, biar semua yang pengen punya bisa beli. Tapi….nanti politisi yang lain pada ngiri nggak ya, nggak dibikin action figure-nya?

Sumber foto: Facebook Dennys Wang

action figure ahokahok04ahok05ahok06ahok08ahok07ahok09ahok11ahok10ahok12ahok13ahok14ahok16ahok15ahok17ahok18ahok19ahok02

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY