Bergabung dengan squad toy slave, mungkin belum umum buat pergaulan di komplek kita. Masih banyak yang heran dengan keputusan kita untuk terjun di aliran sesat ini. Udah sering dijelasin tentang alesan jadi toy slave, masih aja nih temen-temen kita penasaran dengan dunia yang penuh kekhilafan ini.

Berhubung para toy slave masih tergabung dalam kelompok manusia, kita juga sensitif terhadap beberapa hal. Ada nih, beberapa hal yang kalau ditanyain, malah bikin kesensitifan kita tergores. Makanya, hindari beberapa pertanyaan yang akan kita paparkan di bawah ini.

 

1. “Udah gede, kenapa masih main boneka sih?”

toy-slave-3Mau main saham, duit kita nggak cukup, Pak! Kita ngumpulin mainan-mainan gini aja udah ngos-ngosan. Sebenarnya, ini bukan boneka. Ini adalah buah karya para perusahaan mainan yang entah kenapa selalu bisa malak duit tabungan kita.

2. “Nggak sayang apa duit buat beli ginian? Mending buat investasi masa depan!”

manfaat koleksi mainan 1Koleksi mainan itu juga untuk masa depan kok, investasi kebahagiaan dan kenangan. Nggak apa-apa miskin materi, tapi, jangan miskin memori. Mantap. Sebenernya, terserah kita lah mau ngabisin duitnya buat apaan. Buat beli properti, main judi, belanja, atau beramal, yang penting nggak merugikan orang lain.

3. “Mainan lo keren juga. Boleh gue mainin?”

toy-slave-1Mungkin jawaban yang tepat buat pertanyaan di atas, seperti ini,

“Proses buat dapetin mainan inceran itu panjang dan butuh kesabaran. Mulai dari nungguin mainannya rilis, ngimpulin duit, nunggu mainannya dateng, sampai akhirnya bisa dipajang di rak. Makanya mainan-mainan gue ini udah kayak anak sendiri. Lo mau mainin mainan gue? Sama aja kayak lo mainin anak gue. Udah pernah keselek mokit?”

4. “Faedah ngoleksi mainan apa?”

14642028_1291439380908784_5616394428059588939_nPertanyaan ini jadi salah satu pertanyaan besar yang diajuin sama non-kolektor. Sebenernya, banyak sih faedahnya. Misalnya, nostalgia masa kecil, sebagai sarana hambur-hambur harta, buat pajangan rumah, sarana pamer kekayaan, dan yang paling penting, ngoleksi mainan itu berdasarkan kata hati dan nggak ngerugiin orang lain. Ya… kecuali dapetin mainannya dari hasil nipu atau dipakai buat senjata tawuran.

5. “Lo udah habis berapa duit buat ngumpulin koleksi lo?”

toy-slave-2Ada beberapa yang nyantai ditanyain ginian, tapi ada juga yang milih buat nggak jawab dengan keringet dingin dan ngalihin omongan seperti,

“Waaah, ada sapi terbang di atas kita!”, “Eh, pasal 29 UUD 1945 apa ya?”.

Biasanya sih, beberapa toy slave nggak mau jawab, karena jaga perasaan orang-orang terdekat dan juga ngejaga kesehatan jantung mereka sendiri.

6. ” Mengapa ada hitam, jika putih menenangkan?”

Hmm.. maap. Yang ini lirik lagu Sheila On 7. Gue tadi di atas udah terlanjur nulis 6 pertanyaan. Jadi yang ini gue masukin, biar pas jadi 6 gitu.

Kalau lo semua ada list pertanyaan lain, boleh loh di-share di kolom comment yak!

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY