Iron Man lagi, Iron Man lagi…ada apa gerangan sebenarnya di markas rahasia Hot Toys? Kalau lo termasuk salah satu toy slave yang rajin banget mantengin dolanan rilisan Hot Toys, pastinya udah tau lah kalau mereka nggak bisa jauh dari dolanan manusia kaleng alias Iron Man. Ya abis gimana lagi, tiap Hot Toys ngerilis dolanan Iron Man baru, cepet laku banget kayak kacang goreng! Gile bener!

Ladang Uang Milik Hot Toys Itu Bernama Iron ManNgeliat fenomena Iron Man ala kacang goreng tersebut, kalau boleh jujur, udah lumayan jenuh sih ngeliat beberapa dolanan Iron Man dari seri terdahulu dirilis ulang dengan embel-embel “diecast“, dolanan Iron Man 3 yang nggak ada abisnya, dan belum lagi dolanan Iron Man dengan bejibun varian color lainnya. Ngeliat fenomena dolanan Iron Man ini, pertanyaan gue cuman satu: apakah Hot Toys suatu saat bakalan berani ngerilis dolanan Iron Man versi komik?

Untuk saat ini, jika gue mendapati pertanyaan seperti itu, gue akan jawab: bisa banget dan jangan kaget kalau rak dolanan Iron Man lo nanti bakalan mulai dipenuhi dengan dolanan Iron Man skala 1/6 versi komik dari Hot Toys! Hal tersebut udah bisa diliat dari dolanan Iron Man Sneaky Armor varian yang bentar lagi bakalan dirilis. Armor Sneaky varian tersebut punya bentuk menyerupai dolanan klasik Iron Man dengan faceplate yang runcing itu.

Gue sendiri penasaran gimana Hot Toys bisa merealisasikan hal tersebut, karena sejauh ini kalau ngeliat dolanan lini video game mereka yang notabene bukan diambil dari franchise film blockbuster kayak biasanya, kualitasnya patut diacungi jempol. Kebayang nggak tuh kalau Hot Toys ngebuat mulai dari classic Iron Man sampai armor Iron Heart yang sekarang dipakai sama Riri Williams? Ya, ujung-ujungnya dompet yang boncos pastinya.

armors-of-iron-manSalah satu hambatan yang mungkin ngebuat Hot Toys belum bisa ngelakuin hal tersebut adalah lisensi. Karena kalau diliat dari rilisan-rilisan Hot Toys yang udah ada, mereka cuma punya lisensi karakter-karakter Marvel versi layar lebar aja. Dan bisa jadi hal tersebut adalah sebuah perjudian buat Hot Toys sendiri, di mana pas Hot Toys bakalan fokus ke Iron Man versi komik, beberapa kompetitor lainnya bakalan nyerobot pasar atau audience dari dolanan Iron Man movie version yang tadinya udah jadi “taman bermain” dari Hot Toys sendiri. Ambil minum dulu, guys

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY