Sebelum memulai artikel ini, izinkan saya menulis beberapa kata pembuka agar artikel ini sedikit terlihat panjang dan sekiranya bermanfaat bagi para pembaca. Ngomongin manfaat, setiap hobi pasti memiliki manfaat tersendiri. Baik manfaat yang dapat dijelaskan secara ilmiah, ataupun lahiriyah.  Tak terkecuali hobi ngoleksi mainan yang tentunya juga mempunyai manfaat bagi yang menjalaninya. Ini dia 5 Manfaat Ngoleksi Mainan!

1. Ahli Skala Prioritas dan Mengatur Keuangan

Manfaat Ngoleksi Mainan
Hmmmm..skala prioritas yang utama

Dalam hobi ngoleksi mainan, duit jadi ujung tombak utama. Karena emang berlaku paham “no money no toys” kecuali dibeliin. Si kolektor emang harus pinter-pinter nentuin skala prioritas antara kebutuhan primer dan kebutuhan hobinya. Jadi kalau lo ngeliat orang yang punya banyak banget koleksi mainan, dijamin deh tuh orang pinter nabung dan ngatur keuangannya. Kecuali dia anak raja.

2. Pintar Berbohong Demi Kebaikan

manfaat-koleksi-mainan-2
Berbohong demi kebaikan itu perlu

Katanya sih bohong itu tindakan tercela yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Tapi pada praktiknya, bohong emang terkadang perlu (banget). Terlebih kalau bohong soal harga mainan ke keluarga, pacar, atau istri udah jadi semacam kewajiban duniawi demi menghindari omelan yang bisa merusak keharmonisan. Sorry girls, kita bohong demi menjaga utuhnya hubungan kita.

3. Kita Anaknya Nggak Baperan

manfaat-koleksi-mainan-5
Nggak, kita nggak baperan. Cuman kadang sensitif aja

Beli mainan, kayak anak kecil aja“.

Kolektor mainan sering  banget denger kata-kata penuh stereotype kayak gitu. Saking seringnya, sampe udah kebal banget dan nggak mempan tuh sama sindiran kayak gitu. Kita mah anaknya nggak baperan. Kecuali lo bilang mainan yang kita beli jelek, siap-siap aja putus tali silaturahmi.

4. Tumbuhnya Rasa Ingin Melindungi

manfaat-koleksi-mainan-3a
Melindungi dari ancaman zombie

Siapa sih di dunia ini yang nggak mau ngerasa aman? Salah satu faktor timbulnya rasa aman adalah adanya perlindungan dari pihak lain. Kolektor mainan secara alamiah tumbuh menjadi seorang pelindung yang handal dalam melindungi koleksi mainannya dari gangguan hama-hama pengganggu (baca: anak kecil, sepupu, keponakan, saudara, dll) yang bisa mengganggu keberlangsungan nyawa koleksi mainan kita.

5. Daya Tahan Tubuh Yang Baik

manfaat-koleksi-mainan-4
Menghirup aroma mainan baru yang penuh bahan kimia adalah ritual

Kolektor pada umumnya memiliki daya tahan tubuh diatas manusia normal. Contohnya adalah, biasanya kolektor selalu ngehirup bau mainan yang baru dibuka dari box-nya. Menurut mereka bau mainan baru itu lebih nikmat dibanding bau Indomie goreng sekalipun, padahal di aroma mainan itu terkandung berbagai unsur senyawa kimia dari cat dan material. Sampai saat ini nggak ada tuh ditemuin kolektor mati gara-gara ngehirup bau mainan bau. Dibanding ngelem Aibon, mendingan ngirup bau mainan.

 

 

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY