Gue percaya banget dengan konsep kesempatan kedua. Kayaknya setiap manusia yang ada itu, layak diperjuangkan kembali untuk kedua kalinya. Hal yang sama berlaku dengan film Batman v Superman: Dawn Justice. Film ini mungkin bukanlah sebuah film yang sempurna, tapi ketika Ultimate Edition dari film tersebut muncul, banyak persepsi orang-orang mulai berubah. Yang tadinya nggak suka, jadi jatuh cinta, yang sebelumnya udah suka, malah jadi makin suka sama film besutan sutradara Zack Snyder tersebut.

Terlepas dari kesempatan kedua untuk film tersebut, suka atau nggak suka sama film Batman v Superman: Dawn Of Justice, gue nggak akan bohong, kalau dolanan-dolanan dari film tersebut itu memanjakan mata tetapi sangat menyiksa dompet. Kali ini, gue pengen ngebongkar salah satu lini dolanan Batman v Superman: Dawn Of Justice, yaitu adalah Play Arts Kai Armored Batman!

img_9597

Play Arts Kai Armored Batman adalah salah satu dolanan yang rilis di lini Play Arts Kai seri Batman v Superman: Dawn Of Justice setelah Batman, Superman, dan Wonder Woman. Dolanan Armored Batman persembahan Play Arts ini bisa dibilang, saat ini adalah salah satu dolanan Armored Batman terbaik. Masuk packaging lebih dahulu. Packaging-nya standar Play Arts Kai yang gue suka banget. Desainnya oke dan bagi orang yang males untuk ngebongkar dolanan dan demen ngeliat dari luar box, Play Arts Kai ini harus diacungi jempol!

Untuk aksesoris, Armored Batman ini juga dilengkapi sama display stand yang biasanya udah dateng bareng dolanan rilisan Play Arts Kai, tapi gue rada mager bos ngerakitnya! Selain display stand, Armored Batman ini juga dapet Grenade Launcher kayak yang lo liat di filmnya. Attention to detail yang ada di grenande launcher-nya harus diacungi jempol sih, detil banget! Untuk optional hands nggak bisa ngarep terlalu banyak dah, cuma dapet tiga doang. Tiga doang ye, bukan tiga pasang, catet tuh.

Play Arts Kai Armored Batman

img_9604

Overall look alias desainn dari dolanan ini gue suka banget. Bener-bener merepresentasikan Armored Batman yang ada di film. Gue suka keputusan Play Arts Kai untuk memilih battle damaged-ish desain dibandingkan dengan desain armor-nya yang kinclong dan bersih. Kerennya lagi adalah, lo tetep bisa ngeliat suit regular Batfleck di bawah lapisan Armored Batman ini. Feel-nya juga bagus ini dolanan, beneran berisi sama kokoh bener.

Untuk beberapa poin yang menurut gue masih bisa ditingkatkan lagi adalah, bentuk sayapnya. Sorry banget, menurut gue, PAK masih mengulangi kesalahan yang sama dalam ngebuat bentuk sayap. Oke gue ngerti kalau tujuan mereka adalah ngebuat sayap ini jadi full artikulasi, tapi ya jangan dibuat jadi kepisah begini tampilannya, haduhh..sayang banget.

img_9617

img_9618

Di samping itu, artikulasi dolanan ini emang yahud banget, brosis. Menurut gue, dolanan Armored Batman persembahan Play Arts Kai ini cocok banget buat yang nyari dolanan Armored Batman dengan tampilan dan feel premium tanpa harus beli Hot Toys-nya. Apalagi kalau lo doyan banget nge-posein action figure lo. Tunggu apalagi, gaess???

img_9632

REVIEW OVERVIEW
Packaging
9
Parts & Accessories
6
Detail
9
Artikulasi
9
Quality Control
8
Playability
7.5
Harga
7.8
SHARE
Previous articleBimbel Mejik Bareng Hot Toys Doctor Strange
Next articleCowok Ini Ngelamar Nikah Pakai Lego??
Single handedly tamed an elephant while avoiding zombies, on your left! Bagel man http://ask.fm/AdriowPS
Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY