Buat beberapa orang Comic-Con adalah sebuah panggilan jasmani serta rohani, di mana para pop culture enthusiast berkumpul, terharu, bahagia, sempai jadi gila karena info-info film, games, mainan, komik dan lain lainnya bersatu di sebuah 1 acara.

im-not218Ya.. walaupun gue sendiri belum pernah ke New York maupun San Diego Comic-Con (Masih berdo’a biar bisa naik haji ke sana sampai sekarang), nggak ada salahnya kita sedikit #Throwback ke masa lampau dan mencoba membuat list dolanan-dolanan oke yang ada di event Comic Con 2016 kemarin. Mari~

10. Sideshow Star Wars Hot Toys Stormtrooper (Gold Chrome)

Kolektor-kolektor Hot Toys pasti udah nggak asing lagi sama harga yang lumayan bikin kantong bolong dari produsen mainan high end ini. Dolanan yang diambil dari bentuk Stormtrooper Star Wars Original Trilogy ini mempunyai harga sekitar $219.99! Ya…. Kalau masalah mahalnya nggak usah ditanyalah ya, namanya juga Hot Toys, ditambah lagi catnya warna emas pula..

Nggak peduli dengan Stormtrooper yang tembakannya selalu meleset, dengan dolanan ini lo punya kesempatan buat bikin pasukan Stormtroopers yang cupu terlihat lebih high end dan swag.

9. Comicave Studios 1/12 Scale Iron Man Mark 42 figure with sofa

Dengan demand dolanan Iron Man yang besar, sekaligus marketing dari Marvel Cinematic Universe yang juga oke, dolanan Iron Man emang sudah dapat dipastikan bakal jaya terus. Nah, kalau lo punya uang yang cukup di celengan babi lo dan lo merupakan fans berat dari Marvel Cinematic Universe, maka disarankan lo memilih Comicave Iron Man ini sebagai alternatif dari koleksi dolanan high end lo.

Selain dikasih sofa nyaman, dolanan dengan skala 1/12 ini dibuat dari die cast yang super mengkilap, dilengkapin juga dengan electronic function alias lampu LED di beberapa parts-nya, dan jangan lupa, aksesoris yang cukup oke dari Comicave ini.

8. Hasbro Marvel Legends 3.75″ The Collector’s Vault Set

Kalau lo doyan sama dolanan yang lebih kecil dengan skala 3.75” dan lo suka Marvel, bisa dibilang ini adalah dolanan yang cocok buat lo. Yak, bener, lini Marvel 3.75″ ini ada di bawah naungan Marvel Legends Brand. Lini ini juga merupakan salah satu yang ter-oke kalau lo emang suka karakter berbau semi-obscure intergalactic selain set Guardian of The Galaxy (skala 6″) di 2014 kemaren.

Set figure Comic Con ini diisi sama The Collector dengan koleksinya, yaitu makhluk-makhluk yang diambil dari berbagai galaxy kaya Cosmo the Space Dog, Howard the Duck dan Moon Boy. Nggak lupa juga, set ini dilengkapin dengan aksesoris yang sakti mandraguna yaitu The Wand of Watoomb, The Zodiac Key dan The Casket of Ancient Winters.

7. Entertainment Earth Star Wars: The Force Awakens Premium Edition Vac-Metal C-3PO

Dikarenakan artikulasi yang terbatas, lini oversized figure kayak gini mungkin bukan jadi pilihan di kebanyakan kolektor. Tapi dengan harga yang TIDAK merogoh duit yang banyak, gua rasa dolanan 18” exclusive C-3PO figure C-3PO yang diambil dari Star Wars: Episode VII – The Force Awakens ini patut diperhitungkan.

Dolanan ini cuma bisa dibeli di Entertainment Earth booth di event Comic-Con kemarin. Ya ini jadi salah satu kesedihan lagi bagi mereka (alias gua juga) yang nggak bisa ke Comic-Con.

6. Mattel Wonder Woman Amazon Princess Barbie doll

Source: Barbie

 

 

Lo koleksi boneka bro/sist?”

Kebanyakan kolektor mainan pasti kesel banget kalau koleksi mereka disebut sebagai “boneka”. Tapi kali ini Barbie bisa dibilang mecahin paradigma tersebut.

Diambil dari film Batman v Superman: Dawn of Justice yang merupakan debut ciamik nan menawan dari Mbak Gal Gadot, figure yang full articulated ini kayaknya nggak bakal tergoda dengan gagasan istana impian bodoh yang dikasih sama Ken.

Dengan harga $80, figure ini dilengkapi sama jubah yang dilapisin emas, pedang dan tameng yang siap ngelawan cowok-cowok yang kurang ajar. Oh, nggak lupa juga Lasso of Truth bakal siap nyekek musuh.

5. Mattel WWE Elite Shockmaster Figure

Salah satu momen terkampret di dunia pro wrestling di-capture sama Mattel dalam dolanan yang dikasih nama WWE Elite line Comic-Con 2016 Exclusive Shockmaster Figure.

Di tahun 1993, salah seorang wrestler bernama Fred Ottman yang pernah dikenal dengan sebutan Tugboat di WWF, bikin debutnya di WCW. Perkenalan dari persona barunya yang dikenal dengan nama Shockmaster mengundang banyak tawa. Gimana nggak, awal dari perkenalannya aja dia berhasil bikin mukanya ketanem di lantai, lalu berhasil berdiri tapi helmnya ketinggalan (ngakak), ditambah lagi helm Stormtrooper penuh gliter yang cukup failed.

4. NECA TMNT Arcade Turtles and Foot Clan Box Sets

Nostalgia memang selalu jadi senjata ampuh buat para kolektor. Kali ini, NECA menggunakan senjata berbau “nostalgia” yang selalu jadi soft spot para toy slave dengan menghadirkan TMNT dan Foot Clan Box Set.

Dolanan ini diambil dari video game yang dibuat oleh Konami. Video game itu sendiri dirilis pada tahun 1989. Figure yang dengan format 7″ ini bisa dibilang mempunyai detil yang akurat dengan video game tersebut. Menggunakan style painting ala-ala 8bit, nggak diragukan lagi kalau dolanan ini bakal jadi incaran para penggiat #RacunDolanan.

3. Hasbro Star Wars 6″ Black Series Kylo Ren and Obi-Wan Kenobi Exclusive Editions

Yang menarik dari Exclusive Hasbro Black Series 2016 ini adalah mereka mengeluarkan figure, di mana keduanya sama-sama bernama Ben. Kylo Ren yang bernama asli Ben Solo dari Star Wars: Episode VII – The Force Awakens dan Ben Kenobi, yang merupakan nama samaran dari Obi Wan Kenobi di Star Wars: episode IV – A New Hope. Apa mereka berdua bakal bikin Ben bareng ya? (Maksudnya band hehe, anjir nggak lucu).

Selain face sculpt yang terbilang cukup oke, figure Kylo Ren ini dilengkapin sama bendera The First Order dan topeng dari sang kakek idola alias Darth Vader, dan nggak lupa juga hand made Lightsaber. Figure ini bisa dibeli di Forbidden Planet toy booth dengan harga $34.99 pas event Comic Con kemarin.

Sedangkan figure original Obi Wan Kenobi dilengkapin dengan set yang cukup ikonik di saga Star Wars, yaitu ketika Princess Leia mengirim pesan untuk Obi Wan Kenobi. Bisa diliat di gambar, dolanan ini punya beberapa aksesoris seperti hologram Princess Leia dan Lightsaber dari Anakin Skywalker yang nantinya bakal dipakai oleh Luke. Set ini ada di Hasbro booth dan bisa dibeli dengan harga $44.99.

2. Mattel ThunderCats WilyKit and WilyKat Figures

Twin Pack dari seri Mattel ini merupakan set yang sempurna bagi para penikmat series ThunderCats. Keduanya dilengkapin dengan artikulasi yang cukup oke di kelasnya. Karena figure ini adalah figure anak-anak, maka tinggi dari figure WilyKit dan WilyKat yang 4″ ini cocok disandingkan dengan figure 6″ dewasa.

1. Hasbro Marvel Legends Raft Box Set

6 figure ini bisa dibilang sebagai toy darling-nya para kolektor terutama Marvel Legends. Packaging-nya sendiri aja udah unik yaitu menggunakan set The Raft, sebuah pulau di mana para Super Villains dipenjara. The Raft ini sendiri pernah nongol di film Captain Amererica: Civil War.

Set The Raft ini diisi sama rival Thor yang menggoda yaitu Enchantress, musuh Iron Man yang sering disebut sebagai Dreadknight, musuh kesayangan dari Jessica Jones yaitu Purple Man, salah satu musuh bebuyutan Spider-Man yaitu Sandman, juga The Abomination yang merupakan musuh dari Hulk, dan pastinya our friendly neighborhood, Spidey!

Sekiranya itulah list-list yang bisa kita kasih. Mari kita berdo’a di tahun 2017 ini racun SDCC makin berkurang! Karena eh karena, kita yang nggak bisa ke sana cuma bisa ngiri gara-gara susah dapetin barang-barang SDCC ini.

 

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY