Anime atau film animasi asal Jepang emang udah jadi salah satu budaya pop dunia. Banyak judul-judul anime yang mendunia kayak Dragon Ball, One Piece, Naruto, Mobile Suit Gundam, Neon Genesis Evangelion, Pokemon, Doraemon, Kimi no Na wa, dan anime keren lainnya. Tapi lupain dulu anime barusan dan liat mainan ini, apakah lo familiar dengan karakter-karakternya?

Atau mungkin lo familiar dengan judul anime macam Princess Mononoke, Kiki’s Delivery Service, My Neighbour Totoro, Spirited Away, The Wind Rises, atau From Up on Poppy Hill? Kalau lo familiar dan penggemar judul-judul yang kita sebutin barusan, berarti lo termasuk penggemar studio Ghibli dan kita punya berita baik buat lo.

Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia, Hakuhodo DY Media Partners, dan pastinya studio Ghibli bakal ngadain sebuah event dengan nama The World of Ghibli Jakarta. Event ini adalah sebuah rangkaian acara eksibisi dan pemutaran 22 film dari studio Ghibli (iya bener, dua puluh dua film) di 45 bioskop XXI di 17 kota seantero Indonesia.

ghibli-6Rangkaian acara ini dibagi dalam beberapa fase. Film pertama yang tayang adalah Spirited Away (1-7 April 2017). Selanjutnya, ada My Neighbor Totoro (1-7 Mei 2017), Ponyo (1-7 Juli 2017), Princess Mononoke (1-7 Agustus 2017), dan kemudian Howl’s Moving Castle (1-7 Septmber 2017). Oktober 2017 – Maret 2018 bakal ada penayangan film Ghibli yang belum pernah ditayangin sebelumnya. Ya Tuhan, terima kasih saya hidup di era ini.

ghibli-5Tapi, yang bikin fans Ghibli megap-megap lagi adalah, 10 Agustus – 17 September 2017 bakal ada The World of Ghibli Jakarta Exhibition yang bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Nantinya, ini bakal jadi semacam pameran semua hal yang berhubungan dengan studio Ghibli. Mulai dari artwork sampai…uhuk uhuk semoga ada dolanan Ghibli juga.

ghibli-8
Toshio Suzuki (Executive Director, Studio Ghibli), Willawati (Kaninga Pictures), Tommy Fukuda (President Director, Marubeni Indonesia), Sherina Muna, dan Kaonashi

ghibli-7

Jadi guys, tugas kalian bakalan agak menantang tahun ini. Karena selain godaan dari dolanan yang tetep ada, lalu lo juga diharusin nyiapin diri untuk event The World of Ghibli Jakarta yang siap manjain para Ghibli fans.

Facebook Comments