Sama kayak film, musik, komik, dan novel, mainan sebenernya bisa juga jadi medium untuk berkreasi dan berekspresi. Kayak yang dilakuan para toy designer ke dalam art toy.

Designer toy, art toys, atau urban toy bukan sesuatu yang baru di ranah mainan. Genre ini udah lama ada dan terus berkembang. Katanya sih urban toy mulai booming di awal 90-an, di mana gue pada masa itu masih asik ngenyot dot susu dan makin hype di era 2000-an.

Sekarang urban toys udah dikenal luas sama masyarakat. Banyak produsen mainan yang dikenal karena urban toys-nya kayak Kidrobot dengan Munny dan Dunny-nya, atau Super Seven dengan sofubi Kaiju yang ngingetin kita sama sofubi Bullmark dan Marusan. Bahkan Medicom, sebuah perusahaan mainan gede, juga punya Bearbrick yang terkenal.

General-Promo-Media-Partners_Web 8Buat lo para penggemar art toy, ada event yang hukumnya wajib buat didatengin. Catalyst Arts berkolaborasi dengan SOTOY (Self Orginial Toy) ngadain Urban Toy Stage, event art toy exhibition & market, 4-5 Maret 2017 di GF Kuningan City, Jakarta.

Bakal ada sekitar 42 toy artist dan designer yang bakal ngisi Urban Toy Stage. Lo bakal bisa liat karya-karya urban toys mereka dengan bentuk dan karakter yang mungkin belom pernah lo liat sebelumnya. Lo juga bakal bisa belanja urban toys dari para toy designer. Khilaf-khilaf deh..

Urban toy stageSelain exhibition dan art toy market, bakal ada juga workshop kayak “DIY Custom Skull Jewellery” bareng Bagoy Yeyeyeaaghh, “How to Perfectly Apply Decal to Your Toy” bareng Buddy Batako, dan lainnya.

Jadi, buat yang ngaku gila urban toys, see you there!

More info : Urban Toy Stage, Kopi Keliling

Loading Facebook Comments ...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY