Indonesia Comic Con, salah satu perhelatan paling besar dan seringkali ngebuat pusing kepala sekaligus dompet ini balik lagi pada tanggal 1-2 Oktober kemarin. Gue akuin event Indonesia Comic Con 2016, ini biarpun baru event kedua dari perhelatan Indonesia Comic Con, makin sadis aja tiap tahunnya!

Ada Apa Di Indonesia Comic Con 2016?
Image via Indonesia Comic Con

Dari segi bintang tamu, panel, exhibitor, dan tentunya dolanan-dolanan yang hadir di event ini makin membludak aja! Bintang tamu yang hadir kali ini ada Mba Negasonic Teenage Warhead alias Mba Brianna Hildebrand, yang sukses mencuri perhatian di film Deadpool bulan Februari lalu. Terus ada lagi Opa Hiroshi Fujioka si Kamen Rider 1/Kamen Rider Ichigo yang sukses dikerubungin penggemarnya. Dan juga para toy slave yang berbondong-bondong meminta tanda tangan beliau di dolanan-dolanan mereka.

Selain Brianna dan om Hiroshi, ada beberapa bintang tamu yang juga berkecimpung di ranah dolanan kayak Tsuyoshi Nonaka sang mastermind di dolanan-dolanan super sentai dan chogokin, Suheryanto Atmaja yang mewakili XM Studios dan juga Simone Legno, ayah dari dolanan-dolanan kecil-kecil cabe rawitnya Tokidoki serta masih ada segudang bintang tamu lainnya yang ngebikin mimin sampe bingung mau nyamperin yang mana duluan.

 

_mg_2189

_mg_2184Bukan ikidolanan namanya kalau gak mencari harta karun di event kayak gini (baca: liat-liat, foto-foto dolanan, rajin nanya, kagak beli). Bayangin aje, baru masuk aja udah disuguhi sama booth Red Diorama yang kali ini nampilin diorama DC Extended Universe (DCEU), khususnya diorama Batcave yang sempet nongol di film Batman v Superman…Gahar bener bos!

_mg_2186Belum selesai sama Red Diorama, dijinjit dua langkah ke sebelah kanan ada booth XM Studios, yang kayaknya kalau mau bawa pulang dolanan-dolanannya harus ngejual lahan kebon jagung pribadi dulu.

img_2032

img_2052Ada lagi booth dolanan yang lumayan unik, yaitu The Governor yang dolanannya dikemas dalam format vinyl collectibles.

_mg_2008Yang menarik dari dolanan ini adalah semua serba handmade dan keren-keren banget. Layak banget dapet apresiasi lebih. Mimin juga sempet ngeliat ada booth Star Wars dalam menyambut Rogue One: A Star Wars Story, untungnya dolanannya belum dirilis semua.. fiuhh! Eh tapi kagak jadi fiuhh, karena di sebelahnya ada Sphero yang baru aja launching Sphero Battle-Worn BB-8 + Force Banda yang ngebuat lo semua berasa jadi Jedi dan force sensitive!

img_2121

img_2135Event Indonesia Comic-Con ini juga nggak cuma rame sama pengunjung dan pedagang-pedagang dolanan di area Collector’s Hunting Ground, tapi juga ada area Collector Showcase yang harus banget di kasih 10 jempol. Nggak santai semua ini kolektor yang majang di sini. Ada dolanan-dolanan vintage kayak Dino Riders, Silverhawk, TMNT, Might Morphin Power Rangers, Gerombolan Kamen Rider, Super Robot, Metal Heroes, Kaiju, dan lain-lain yang kalau disebutin semua dan ngeliat harganya sekarang udah harus ngibarin bendera putih!

img_2149Overall, ngeliat dari apa yang nampang di event ini, Indonesia Comic-Con adalah sebuah event yang nggak hanya berbahaya buat para toy slave, tapi juga buat para orang-orang baik-baik yang rajin menabung dan buta terhadap dolanan. Karena hati-hati aja, pulang dari event ini, yang tadinya biasa aja, bisa jadi keluar punya masa depan untuk jadi jajaran sultan di ranah toy slave. Sekian!

14523144_1827780017460860_7479309518885219126_n
Image via Indonesia Comic Con
Facebook Comments