Bulan April 2016, seseorang dengan akun bernama len_d69 ngedaftarin ide gilanya ke Lego Ideas. Dia punya ide dan konsep tentang Lego Voltron. Akhirnya setelah setahun lebih dan dapet dukungan lebih dari 10.000 orang di Lego Ideas, pada 3 Agustus 2017 Lego secara resmi ngumumin kalau mereka beneran bakal ngewujudin ide si len_d69 untuk dibikin official product-nya.

Buat para pecinta super robot, Voltron yang diadaptasi dari anime Beast King GoLion ini bukan sembarang robot singa numpang lewat ngaum-ngaum. Mereka udah jadi legend dari pop culture khususnya buat anak 80-an. Nggak heran sih dengan basis fans yang gede, ditambah bumbu-bumbu alasan nostalgia pasti emang selalu ampuh bikin kolektor mainan dengan entengnya ngeluarin duit buat beli.

Lego VoltronLego Ideas sendiri adalah salah satu cara brilian dari Lego, di mana Lego dan para penggemarnya se-antero bumi bisa mempunyai keterikatan dan rasa saling memiiki. Karena dengan Lego Ideas, para rakyat jelata yang punya ide gila dari Lego bisa beneran dikabulin sama Lego buat dibikin official product-nya.

Untuk harga, final design, dan tanggal liris belom diumumin secara resmi. Jadi sambil nunggu pengumuman dari Lego, mending kita-kita semua nabung pundi-pundi dulu.

Lego VoltronLego VoltronLego VoltronLego VoltronLego Voltron

Facebook Comments