Kalau ngomongin MAFEX besutan Medicom Toy, MAFEX itu ibarat anak baru di sekolahan yang punya banyak duit dan murah hati, tidak sombong, rajin belajar, serta sangat loyal terhadap teman-temannya. Masalahnya adalah, anak baru ini nggak punya mental yang baik, baperan, dan rapuh hatinya.

MAFEX pertama kali rilis kalau nggak salah tahun 2013 dengan MAFEX The Amazing Spider-Man. Kalau dibandingin sama pesaing mereka kayak S.H.Figuarts dari Bandai, Medicom bisa dibilang lebih murah hati dengan ngasih banyak aksesoris tambahan dan dengan harga yang bisa dibilang sama atau lebih murah dengan kompetitor. Masalah utamanya adalah MAFEX ini rapuh banget soal joint. Udah nggak keitung banyaknya komplain tentang baru beli udah langsung patah joint-nya.

Dengan segala macem permasalahannya, Medicom terus genjot rilisan terbaru seolah nggak mau kalah sama pabrikan mainan tetangga. Setelah sempet dipamerin di event sebelumnya, sekarang muncul official photo promo dari MAFEX Justice League Batman, Superman, dan The Flash.

Batman-nya sendiri keliatannya….sekali lagi ini masih keliatannya ya soalnya ini foto promo belom rilis dan biasanya foto promo itu suka nipu..keliatannya punya bentuk badan yang lebih bulky dibanding MAFEX Batman versi BvS. Warnanya juga keliatannya lebih gelap, dan keliatannya untuk cape-nya pake fabric yang beda dengan versi sebelumnya.

Gue nggak liat banyak perubahan di Superman kecuali dari segi face sculpt. Yang jelas mas Clark Kent jadi lebih putih dibanding versi MAFEX sebelumnya. Entahlah, mungkin lagi program perawatan dari skin centre ibu kota. Karena gue anaknya pesimis, kayaknya nanti setelah rilis face sculpt-nya nggak gini-gini amat deh. Ciegitu.

Tapi ya itu tolong satu ekspresi nanggung dibenerin dikit. Jangan kayak ekspresi pengen nangis atau pengen ngeden.

Diantara MAFEX Justice League lainnya, sejujurnya gue lebih tertarik ke MAFEX The Flash. Karena Batman dan Superman udah pernah dibikin sebelumnya, sedangkan The Flash adalah sesuatu yang baru di sini. Penasaran nanti gimana mereka ngasih paint job merah untuk kostumnya. Apakah ada sentuhan metalic, glossy, atau dof? Lah dikira laminating.

Facebook Comments