Satu lagi wave Marvel Legends Captain America: Civil War yang berhasil ditangkap di kuil dolanan. Hasbro emang paling bisa “memaksa” para toy slave untuk merogoh dompet mereka demi 1 karakter yang diselipin di dalam 3-Pack Marvel Legends atau dalam format sejenis. Salah satunya strategi pengeruk duit tersebut diterapkan Hasbro ke dalam dolanan Marvel Legends Captain America: Civil War.

marvel legends 3 pack (1 of 24)

Kalau udah nonton filmnya, harus diakui kalau banyak banget yang nungguin dolanan Spider-Man versi Civil War. Nah, Hasbro emang dasarnya pinter, itu dolanan Spidey nggak dirilis secara reguler, tapi malah diselipin ke dalam 3-Pack bareng Cap & Iron Man versi battle damage. Masih penasaran? Yuk, pretelin langsung lah!

1IRON MAN MARK 46 (BATTLE DAMAGE)

Untuk dolanan yang satu ini, dari segi artikulasi dan detil, sebenernya nggak mempunyai banyak perubahan. Tapi kalau diperhatiin lebih jauh lagi, pasti lo bakalan bisa nemuin salah satu perbedaan kecil yang ada di sini, yaitu di bagian Arc Reactor.

Di versi sebelumnya, gue sebernya udah nggak ada masalah, tapi ngeliat detil di versi battle damage ini, pengerjaannya jadi terlihat lebih bagus lagi! Head sculpt-nya Tony Stark, menurut gue bagus banget! Biarpun ini cuman varian dari versi reguler, tetep layak untuk dikoleksi.

2CAPTAIN AMERICA (BATTLE DAMAGE)

Berbeda dengan Iron Man, Captain America versi battle damage-nya ini kayaknya belum layak untuk dikategorikan sebagai “Battle Damage” karena detil battle damage-nya sedikit banget.

Yang agak berbeda di figure ini dibandingkan dengan yang versi reguler-nya adalah warna biru yang agak lebih light dibandingkan yang ada di wave sebelumnya. Head sculpt Steve Rogers lumayan lah. Dari karakter-karakter yang ada di 3-Pack ini, Cap, menurut gue, adalah yang paling lemah.

marvel legends 3 pack (16 of 24)
Perbandingan versi battle damage dengan versi regular.

3SPIDER-MAN (CIVIL WAR MOVIE VERSION)

Dolanan yang paling gue tunggu di 3-Pack ini. Kalau ngomongin soal detil dan appearance-nya, mungkin nggak akan sama persis dari apa yang kita liat di film Captain America: Civil War. Seperti contohnya, detil garis-garis webbing yang ada di kostum Spidey versi dolanan ini, terlihat lebih jelas sedangkan di versi filmnya. Goresan garisnya agak lebih tipis.

Nggak bisa disalahin juga sih, karena Hasbro saat pengerjaannya juga cuman berdasarkan concept art yang belum dijadiin versi akhir dari kostum filmnya. Terlepas dari masalah detil, dolanan ini bener-bener asik banget! One of the best Spidey figures out there! Artikulasinya super lengkap, apalagi dengan adanya butterfly joint yang ngebuat dolanan ini makin sempurna artikulasinya.

Yok ah, pengen ngulik dolanannya lagi nih \o/

marvel legends 3 pack (24 of 24)

Facebook Comments