Harus diakui bahwa paruh pertama sampai dengan paruh kedua tahun 2016 adalah saat-saat yang paling melelahkan untuk dompet. Bukan hanya banyak banget lini dan seri dolanan baru, tapi kalau ngeliat Hasbro di lini Marvel Legends mereka, untuk kelarin 1 seri itu bisa panjang urusannya.

Kalo nggak percaya, silahkan lihat sendiri seri Marvel Legends Captain America: Civil War, di mana Hasbro menolak untuk ngerilis karakter-karakter dari film layar lebar besutan Marvel Studios tersebut.

Setelah beres ngebongkar Marvel Legends Captain America: Civil War 3-Pack Cap, Iron Man, & Spidey, kali ini kita kedapetan satu set racun Civil War terbaru, yaitu 2 sohibnya Steve Rogers: Marvel Legends Captain America: Civil War – Winter Soldier/Bucky & Falcon!

Marvel Legends Winsol Falcon (1 of 18)

1MARVEL LEGENDS CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR – WINTER SOLDIER

Dolanan pertama yang bakalan kita bongkar adalah Bucky Barnes a.k.a Winter Soldier a.k.a anak hilang dari The Howling Commando. Dolanan Winter Soldier yang ada di seri ini jelas banget adalah redo dari dolanan Winter Soldier yang sebelumnya rilis di seri Captain America: The Winter Soldier. Tapi bukan berarti dolanan ini hanya sebatas pengulangan saja. Headsculpt yang ada di dolanan ini berbeda dengan dolanan WS sebelumnya dan gue cukup seneng sama headsculpt yang sekarang. Bukan yang terbaik, tapi jelas lebih bagus dari versi Cap: TWS.

Aksesoris yang ada di figure ini cuman dapet dua: handgun dan combat knife, berbeda dengan versi TWS. Detil di bajunya juga berbeda. Yang gue sayangkan di sini adalah detil gun holster yang ada di bagian bajunya hanya berupa “tempelan” dan nggak bisa digerakkan ataupun dilepas dari battle suit-nya. Satu-satunya aksesoris yang terlihat terpisah di battle suit-nya Winter Soldier cuman utility belt-nya aja yang bikin sama sekali nggak ada tempat untuk nyimpen aksesorisnya Bucky. Masa iya mau perang harus cari tempat penitipan barang dulu??

Tapi apakah dolanannya dibawah ekspektasi gue? Nggak juga. Detil dan paintjob di figure ini sangat mengalami peningkatan dibanding versi sebelumnya. Detil di bagian bionic arm-nya juga oke. Artikulasi di bagian kepala, tangan, badan dan kaki terbilang cukup luwes dan cocok banget untuk pose ekstrim. Khususnya di bagian badan, ab crunch-nya ngebantu banget, dan di bagian kaki dilengkapi sama ankle pivot yang jadi obat untuk masalah keseimbangannya.

2MARVEL LEGENDS CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR – FALCON

Nah! Ini dia salah satu dolanan Marvel Legends yang sangat gue tunggu-tunggu kedatangannya tahun ini: Sam Wilson a.k.a Falcon! Coba, bisa kasih tau gue kapan Marvel Legends punya dolanan Falcon yang ada aksesoris sayap nya setelah Marvel Legends Falcon-nya ToyBiz? Jawabannya NGGAK ADA! Gue tau Hasbro beberapa bulan lalu sempet ngerilis Sam Wilson versi Captain America, tapi sayangnya nggak ada sayapnya. Nah, akhirnya para penggiat Marvel Legends dikasih kejutan lagi nih sama Hasbro, dengan dolanan Falcon versi Civil War yang menurut gue asik banget!

Marvel Legends Winsol Falcon (9 of 18)

Yang bikin gue seneng selain dapet sayap dan backpack untuk tempat sayap, aksesoris lainnya adalah Red Wing, piaraan kesayangannya si Sam Wilson. Red Wing-nya disini kita dapet 2: versi untuk dipasang di backpack dan satu lagi yang versi untuk battle mode. Kalo boleh ngarep, kedepannya gue harap Hasbro bisa ngebuat Red Wing yang bisa transform, bakalan lebih keren sih.

Jujur, jika dibandingkan sama dolanan Winter Soldier versi Civil War, salah satu kekurangan dari dolanan ini adalah headsculpt-nya. Skin tone-nya udah lumayan, tapi overall look di headsculpt nya menurut gue kurang maksimal. Untuk detil di battle suit/armor-nya, gue nggak ada masalah. Mengingat ini adalah percobaan pertama Hasbro untuk ngebuat Falcon versi MCU di skala 6inch, gue harap kedepannya bisa lebih oke lagi. Tapi detil sayapnya? Nggak usah ditanya, keren-keren banget!

Attention to detail-nya patut diacungi jempol. Untuk artikulasi sama kayak Winter Soldier, sama-sama luwes. Tapi ketika dipasang sayap, pergerakan tangannya bakalan terganggu sedikit. Agak disayangkan ngeliat sayap Falcon ini, karena sayapnya nggak bisa bergerak seluwes sayap yang ada di dolanan Falcon persembahan ToyBiz dulu. Tapi overall ini adalah salah satu Marvel Legends yang harus lo adopsi di tahun 2016. Siap jadi bagian #TeamCap lagi? Enjoy!

Marvel Legends Winsol Falcon (18 of 18)

Facebook Comments